Ancaman Baru Bagi Pengguna iOS, Hanya Dengan Menjalankan Sebuah Video Singkat Perangkat iPhone dan iPad Bisa "Crash" - Anda pengguna iPhone atau iPad? Bila ya, maka ada baiknya kini Anda perlu lebih berhati-hati bila ingin menjalankan (memutar) video dari perangkat iOS tersebut, pasalnya baru-baru ini telah beredar sebuah video singkat berbahaya yang mampu mengakibatkan perangkat iOS (iPhone dan iPad) tidak berfungsi alias "crash".
Waspada! Hanya Dengan Menjalankan Sebuah Video Singkat, iPhone dan iPad Bisa "Crash"
Waspada! Hanya Dengan Menjalankan Sebuah Video Singkat, iPhone dan iPad Bisa "Crash"
Berdasarkan informasi yang dikutip dari Engadget, diketahui bahwa melalui sebuah video singkat dengan durasi tak lebih dari satu menit, ternyata mampu membuat semua seri perangkat iPhone dan iPad mengalami malfungsi yang ditandai dengan makin melambatnya kerja perangkat, dan pada akhirnya berujung "crash." Lebih jauh dijelaskan, temuan video berbahaya ini telah dibuktikan oleh beberapa pengguna perangkat iPhone dan iPad di dunia, salah satunya melalui sebuah uji coba terhadap dampak yang diakibatkan pada dua buah ponsel iPhone dari seri yang berbeda, oleh EverythingApplePro di YouTube ketika memutar video berbahaya yang dimaksud.


Sumber Video: YouTube

Berdasarkan penjelasan video EverythingApplePro di atas, disebutkan bahwa tak ada hal mencurigakan saat menjalankan dan menonton video berbahaya itu melalui sebuah pesan masuk. Namun, setelah beberapa detik usai menonton video tersebut, lama kelamaan ponsel iPhone milik pengguna mulai terasa berat dan berjalan sangat lambat, hingga pada akhirnya iPhone tersebut gagal berfungsi atau "crash". Bagaimana cara mengatasinya? Masih bersumber dari penjelasan video EverythingApplePro, disebutkan bahwa tak ada cara lain untuk mengatasi "crash" yang diakibatkan oleh video berbahaya itu, selain dengan melakukan hard reset

Kabar baiknya, Anda tak perlu kuatir bila memutar video yang berasal dari YouTube, karena diinformasikan pula bila pola penyebaran tautan (link) video berbahaya tersebut, umumnya bersumber dari host penyedia layanan berbagi video yang kurang terkenal di Indonesia, seperti VK.

Nah, melihat fakta dan temuan di atas, disarankan bagi Anda pengguna perangkat iOS, baik iPhone dan iPad dari seri apapun untuk lebih berhati-hati bila mendapati pesan masuk berupa tautan video. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ada baiknya untuk memeriksa kembali tautan video tersebut, bila terlihat mencurigakan, misalnya saja tautan menggunakan layanan pemendek link, maka ada baiknya untuk mengabaikan dan menghapus tautan video itu sesegera mungkin. Demikianlah informasi yang bisa Net-Guard bagikan kali ini, semoga bermanfaat.

Advertisement

Post a Comment

Komentar Dengan Bijaksana, Dan Tidak Mencantumkan Hal-Hal Yang Berbau SARA

Harap Tidak Mencantumkan Link Aktif

 
Top