32 Juta Akun Dibobol, Twitter Mengimbau Penggunanya Segera Ganti Password - Siapa yang tak mengenal Twitter, hampir semua pengguna internet alias netizen di dunia memiliki akun sosial media berlambang burung biru ini, bahkan diketahui pula banyak perusahaan, tokoh dunia dari artis hingga beberapa presiden beberapa negara juga menggunakan Twitter sebagai sarana komunikasi dan berbagi informasi.

32 Juta Akun Dibobol, Twitter Mangimbau Penggunanya Segera Ganti Password
Jutaan Akun Twitter Dibobol
Berkaitan dengan media sosial online Twitter, maka berdasarkan informasi yang dikutip dari ZDNet, dikabarkan bahwa baru-baru ini sebanyak 32 juta akun Twitter diklaim telah dibobol oleh peretas asal Rusia yang menamai dirinya dengan sebutan "Tessa88". Selain itu, peretas ini juga mengatakan bertanggung jawab atas pembobolan jutaan akun MySpace, LinkedIn, dan Tumblr.

Pada mulanya peretas berjuluk Tessa88 tersebut menyatakan bahwa jumlah akun Twitter yang berhasil dibobol mencapai lebih dari 300 juta akun, namun berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukan oleh analis keamanan ternama  LeakedSource, disebutkan bahwa setidaknya akun Twitter yang benar-benar telah berhasil dibobol oleh Tessa88 hanya mencapai 32 juta akun.

Namun, perlu diketahui bahwa pihak Twitter sendiri meyakinkan bahwa tak ada celah keamanan yang berasal dari sistem keamanan mereka, sehingga diindikasikan peretas menggunakan metode pembobolan akun secara langsung ke masing-masing korban.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun dari The Wall Street Journal, dikabarkan bahwa Twitter dikabarkan telah menyebarkan notifikasi penting ke jutaan penggunanya. Notifikasi tersebut berisi imbauan kepada para pengguna Twitter untuk segera mengganti password akun mereka. Hal ini mungkin saja berkaitan dengan berita pembobolan terhadap jutaan akun pengguna Twitter.

Belum diketahui secara pasti seberapa banyak pemilik akun Twitter yang mendapatkan notifikasi tersebut, namun guna menghindari hal yang tak diinginkan, disarankan kepada para pemilik akun Twitter para pembaca Net-Guard, untuk sesegera mungkin mengganti password akun Twitter Anda.

Demikianlah informasi terbaru tentang pembobolan jutaan akun Twitter serta imbauan dari Twitter untuk mengamankan akun penggunanya. Semoga informasi tersebut dapat berguna untuk meningkatkan kewaspadaan para pembaca Net-Guard sekalian, terhadap keamanan saat menggunakan media sosial online.

Advertisement

Post a Comment

Komentar Dengan Bijaksana, Dan Tidak Mencantumkan Hal-Hal Yang Berbau SARA

Harap Tidak Mencantumkan Link Aktif

 
Top