Cara Mengaktifkan Fitur Baru Facebook "Face Recognition" - Khawatir foto profil akun Facebook Anda dipakai oleh orang lain? Khawatir foto yang kita bagikan di Facebook digunakan tanpa ijin oleh pengguna lain? Bila ya, maka informasi dari Net-Guard kali ini "wajib" untuk Anda ketahui.
Cara Mengaktifkan Fitur Baru Facebook 'Face Recognition'
Cara Mengaktifkan Fitur Baru Facebook 'Face Recognition'
Facebook mungkin telah menjadi layanan sosial media online terpopuler di dunia. Namun karena kepopulerannya pula, Facebook justru dimanfaatkan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab sebagai sarana mengambil keuntungan dengan cara yang salah, salah satunya ada menggunakan akun palsu dengan memakai foto profil milik orang lain. Tentu saja hal ini akan merugikan si pemilik foto dari sisi privasi, apalagi kalau foto profil yang digunakan tanpa ijin tersebut dipakai untuk melakukan kejahatan, seperti penipuan atau tindakan bullying.

Lantas, apa yang bisa kita lakukan untuk menghindari masalah di atas? Langkah awal yang bisa kita lakukan tentu saja mencari tahu terlebih dahulu siapa yang telah memakai foto kita di Facebook. Nah, berkaitan dengan hal ini, maka Anda bisa memanfaatkan sebuah fitur baru di Facebook yang bernama "Face Recognition".

Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Facebook, sejatinya fitur Face Recognition memiliki fungsi sebagai sarana membantu pengguna untuk mengendalikan identitas akun Facebook mereka. Disebutkan pula, selain dapat pula memudahkan pengguna untuk menandai (tag) orang lain di dalam foto yang dibagikan ke Facebook, fitur Face Recognition juga dapat mendeteksi siapa yang mencoba menggunakan foto profil dari pengguna lain.

Cara Mengaktifkan Fitur Facebook Face Recognition

Bagaimana cara menggunakan fitur Facebook Face Recognition? Untuk mengetahuinya, berikut adalah ulasan lengkap langkah-langkah mengaktifkan Face Recognition di Facebook yang bisa diaplikasikan di akun Facebook Anda.
  • Pertama masuk ke pengaturan akun (Account Settings)
  • Selanjutnya cari dan akses pilihan bertuliskan "Face Recognition Settings"
  • Sesaat setelah itu akses pengaturan Face Recogniton
  • Terakhir, ubah pilihan menjadi Yes (Ya) untuk mengaktifkan fitur Face Recognition. Untuk menonaktifkannya, ada bisa mengubah kembali pilihan pengaturan fitur dengan memilih No (Tidak). Untuk lebih jelasnya perhatikan video berikut

Langkah-langkah Mengaktifkan Fitur Facebook Face Recognition

Setelah fitur Face Recognition diaktifkan, maka Facebook akan memberitahukan kepada Anda apabila ada pengguna lain yang menggunakan foto profil Anda ataupun foto yang menampilkan wajah Anda. Langkah pengamanan yang bisa Anda lakukan adalah melaporkan kepada Facebook akun yang berusaha menggunakan foto profil Anda.

Nah, demikianlah informasi tentang cara mengaktifkan fitur baru Facebook Face Recognition. Semoga saja informasi tersebut bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment

Komentar Dengan Bijaksana, Dan Tidak Mencantumkan Hal-Hal Yang Berbau SARA

Harap Tidak Mencantumkan Link Aktif

 
Top