Cara Mengamankan Akun WhatsApp Dengan Menggunakan Fitur Two-Step Verification - Hampir sebagian besar pengguna smartphone di Indonesia memanfaatkan aplikasi WhatsApp sebagai sarana komunikasi.Pasalnya, aplikasi pesan instan besutan Facebook tersebyr dianggap lebih murah dan mudah untuk digunakan berkirim pesan dibanding memakai SMS ataupun aplikasi pesan instan lainnya.
Cara Mengamankan Akun WhatsApp Dengan Fitur Two-Step Verification
Fitur Kemanan Baru WhatsApp, Two-Step Verification
Membahas lebih jauh tentang WhatsApp, maka pada kesempatan kali ini Net-Guard akan mencoba berbagi informasi tentang cara mengamankan akun WhatsApp dengan menggunakan fitur terbarunya, yaitu fitur two-step verification (verifikasi dua langkah). Perlu diketahui bahwa two-step verification merupakan langkah pengamanan akun dengan menggunakan dua tahapan verifikasi, dimana tahap pertama adalah tahap verifikasi dengan login nama pengguna dan password, dan pada tahap selanjutnya adalah tahap verifikasi menggunakan kode khusus yang dikirimkan oleh pihak WhatsApp melalui pesan singkat singkat ke nomor ponsel pengguna.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi WhatsApp, disebutkan bila fitur two-step verification merupakan fitur opsional, artinya pengguna tak diwajibkan untuk menggunakan fitur tersebut. Namun, melihat manfaat dari sisi keamanan, maka Net-Guard sendiri menyarankan untuk mengaktifkan fitur yang berguna untuk memproteksi akun WhatsApp Anda.

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan fitur two-step verification di WhatsApp?  Sangat mudah, Anda hanya perlu melakukan beberapa pengaturan singkat sebagai berikut: Buka Aplikasi WhatsApp > Masuk ke Pengaturan (settings) > Pilih pengaturan Two-step verification > Aktifkan fitur (Enable). Setelah langkah pengaktifan fitur, maka setiap kali melakukan login akun WhatsApp, Anda akan menerima enam kode berupa angka yang masuk melalui pesan singkat ke nomor ponsel.

Hal penting yang perlu diperhatikan, saat proses pengaktifan fitur pengamanan tersebut, Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email. Isikan alamt email yang benar dan valid, pasalnya alamat email tersebut akan menjadi sarana bagi WhatsApp untuk mengirimkan tautan penting, seperti tautan verifikasi akun bila Anda lup mengisikan kode two-step verification, atau tautan untuk menonaktifkan fitur keamanan itu.

Nah, demikianlah informasi tentang cara mengamankan akun WhatsApp dengan Fitur Two-step verification. Semoga bermanfaat bagi pembaca Net-Guard sekalian.

Advertisement

Post a Comment

  1. Wah baru tau aplikasinya. Dan kyanya wajib dicoba nih.

    ReplyDelete

Komentar Dengan Bijaksana, Dan Tidak Mencantumkan Hal-Hal Yang Berbau SARA

Harap Tidak Mencantumkan Link Aktif

 
Top