Kelompok Hacker Poodlecorp Serukan Ancaman Akan Buat Down Seluruh Server Pokemon Go - Baru-baru ini para 'penggila' game Pokemon Go di beberapa negara (AS, Inggris dan Belanda), dihebohkan dengan kejadian down-nya server Pokemon Go yang mengakibatkan para pemain tak bisa mengakses dan memainkan game tersebut.
Kelompok Hacker Poodlecorp Serukan Ancaman Akan Buat Down Seluruh Server Pokemon Go
Kelompok Hacker Poodlecorp Serukan Ancaman
Akan Buat Down Seluruh Server Pokemon Go
Berdasarkan informasi yang dirangkum dari berbagai sumber, disebutkan bahwa server Pokemon Go di negara-negara tersebut mengalami down, akibat terlalu banyaknya pemain yang mengakses game tersebut dan berujung pada overload pada server. Namun, dibalik keterangan tersebut, dikutip dari The Independent, dikabarkan bahwa server Pokemon yang down justru diakibatkan karena serangan 'DDoS' (Distributed Denial of Service) oleh kelompok hacker, yang menamai diri mereka dengan sebutan Poodlecorp. Hal ini diketahui, berdasar klaim yang diumumkan oleh kelompok hacker Poodlecorp, melalui akun twitter mereka.
Selain itu, berdasarkan pemberitaan Time hari ini, disebutkan bahwa kelompok hacker tersebut juga menyerukan ancaman untuk kembali membuat down server Pokemon Go, dalam skala yang lebih besar, pada tanggal 1 Agustus mendatang. Disebutkan pula oleh Poodlecorp, bahwa tujuan mereka menyerang Pokemon Go, karena game besutan Niantic tersebut sedang populer saat ini.
Dalam ancamannya, disebutkan pula bahwa Poodlecorp berencana untuk membuat down server Pokemon Go secara global, dalam waktu yang lebih lama, dengan menggunakan metode penyerangan yang sama, pada penyerangan server sebelumnya. Bukan hanya itu, Poodlecorp mengungkapkan bahwa mereka akan menggunakan 600 ribu botnet untuk menyerang server Pokemon Go.

Diketahui pula, kelompok Poodlecorp ini juga menjadi kelompok peretas yang mengklaim bertanggungjawab terhadap serangan ke beberapa pengguna YouTube ternama, dan tindakan peretasan terhadap game League of Legend. Masih dari sumber pemberitaan Time, walaupun masih belum ada konfirmasi dari pihak Pokemon Go terkait dengan kebenaran serangan tersebut, namun masalah server menjadi hal yang kerap dialami oleh game tersebut, sejak diluncurkan.

Jadi kita tunggu saja, apakah ancaman dari kelompok peretas tersebut benar-benar akan terjadi pada tanggal 1 Agustus mendatang atau tidak. Demikianlah, informasi yang dapat Net-Guard bagikan kali ini.

Advertisement

Post a Comment

Komentar Dengan Bijaksana, Dan Tidak Mencantumkan Hal-Hal Yang Berbau SARA

Harap Tidak Mencantumkan Link Aktif

 
Top