Peringatan! Hapus Segera QuickTime Player Agar Komputer Anda Tetap Aman - Apakah Anda pengguna komputer dengan sistem operasi Windows, dan memasang QuickTime player di dalamnya? Bila ya, maka disarankan bagi Anda untuk sesegera mungkin menghapus (uninstall) program pemutar video berekstensi .mov tersebut, guna menjaga keamanan komputer Anda dari upaya hacker untuk mengambil alih komputer Anda dengan memanfaatkan celah keamanan pada program QuickTime player.
Peringatan! Hapus Segera QuickTime Player Agar Komputer Anda Tetap Aman
Hapus Segera QuickTime Player Agar Komputer Anda Tetap Aman
Peringatan untuk menghapus QuickTime player ini, dikeluarkan oleh salah satu badan keamanan teknologi Amerika Serikat, US-CERT (U.S. Computer Emergency Readiness Team), menyikapi laporan Trend Micro terkait ditemukannya celah keamanan pada program pemutar video besutan Apple itu. Disebutkan dalam laporan tersebut, para peneliti keamanan mendapati dua alasan penting yang melatarbelakangi peringatan untuk menghapus QuickTime player. Pertama, pihak Apple selaku pengembang QuickTime player tidak lagi mengeluarkan update (pembaruan) keamanan program tersebut, khususnya untuk platform Windows. Alasan kedua, komputer dengan sistem operasi Windows rentan terhadap serangan yang memungkinkan penyerang (hacker)  menjalankan kode jahat tertentu, untuk meretas komputer korban, ketika ia mengunjungi sebuah halaman web atau menjalankan program atau file yang diunduh.

Diketahui pula dari laporan keamanan tersebut, pihak Apple tidak lagi melakukan pembaruan (update) keamanan pada produk QuickTime player untuk sistem operasi Windows, sehingga celah keamanan ini tak akan pernah diperbaiki kembali. Oleh sebab itu, cara terbaik untuk mengamankan komputer Anda adalah dengan menghapus (uninstall) program pemutar video yang biasanya digunakan oleh pemilik komputer Windows untuk memutar video berekstensi .mov.

Lantas, bagaimana cara menghapus QuickTime player dari komputer kita? Sama dengan cara menghapus program (uninstall) lainnya pada Windows, yang perlu dilakukan adalah mengakses terlebih dahulu Control Panel, selanjutnya pilih pada pengaturan Uninstall Program. Selanjutnya, akan muncul daftar program pada komputer yang akan dihapus, pada tahap ini pilih program QuickPlayer serta mulai menghapusnya dengan memilih pilihan bertuliskan Uninstall. Nah, bila Anda ingin memutar atau memainkan video berekstensi .mov, tanpa menggunakan QuickTime player, cukup gunakan program pemutar video VLC atau Media Player Classic.

Advertisement

Post a Comment

Komentar Dengan Bijaksana, Dan Tidak Mencantumkan Hal-Hal Yang Berbau SARA

Harap Tidak Mencantumkan Link Aktif

 
Top