Signal, Aplikasi Chatting Anti Sadap Kini Hadir Dalam Versi Desktop - Kemunculan berbagai macam aplikasi chatting seperti Messenger, WhatsApp, hingga kembalinya Yahoo Messenger, memang memberikan alternatif pilihan dan kemudahan dalam berkomunikasi melalui produk teknologi. Akan tetapi, dari sisi keamanan banyak aplikasi chatting yang masih rentan terhadap penyadapan terhadap penggunanya.
Signal, Aplikasi Chatting Anti Sadap Kini Hadir Dalam Versi Desktop
Signal Versi Desktop Beta
Berhubungan dengan keamanan dalam melakukan obrolan dengan aplikasi chatting, Edward Snowden selaku ahli keamanan informasi, dalam pernyataannya pernah merekomendasikan salah satu aplikasi yang cukup aman dari tindakan penyadapan alias anti sadap. Adalah Signal, aplikasi chatting open source dan gratis untuk iOS dan Android, dimana aplikasi ini menggunakan enkripsi end-to-end, yang didaulat dapat mengamankan komunikasi percakapan pada aplikasi tersebut.

Nah, berdasarkan informasi terkini yang di kutip dari pengumuman resmi perusahaan penggagas aplikasi chatting Signal, Open Whisper System telah merilis aplikasi tersebut untuk versi desktop (komputer). Disebutkan dalam pengumuman tersebut, aplikasi Signal versi desktop ini hadir dalam bentuk aplikasi tambahan pada browser Chrome, dimana percakapan yang dilakukan melalui aplikasi versi desktop tersebut, juga akan dimunculkan pada ponsel yang telah terpasang aplikasi Signal pula.

Signal versi desktop disebutkan masih berupa versi beta, sehingga masih terdapat beberapa kekurangan yang memungkinkan untuk diperbaiki pada versi selanjutnya, salah satu keterbatasan pada aplikasi chatting versi desktop tersebut adalah, sinkronisasi aplikasi Signal versi gadgettmasih terbatas pada pengguna dengan sistem operasi Android. Namun, bila melihat kemampuan anti sadapnya, maka Signal dapat dikatakan sebagai pilihan tepat untuk chatting lebih aman.

Selanjutnya bagi Anda yang ingin menjajal kemampuan aplikasi Signal versi desktop tersebut dapat mengunduhnya melalui halaman resmi Open Whisper System.
Advertisement

Post a Comment

Komentar Dengan Bijaksana, Dan Tidak Mencantumkan Hal-Hal Yang Berbau SARA

Harap Tidak Mencantumkan Link Aktif

 
Top