Aplikasi WBS (Wistle Blower System) Polres Jakbar, Cara Mudah Laporkan Potensi Pelanggaran Kriminal - Apa yang Anda lakukan bila melihat potensi atau tindakan kriminal? Umumnya kebanyakan orang akan berusaha mencari kantor polisi terdekat, namun bagaimana bila Anda berada di lokasi yang berjauhan dengan pos atau kantor polisi?
Aplikasi WBS (Whistle Blower System) Polres Jakbar, Cara Mudah Laporkan Potensi Pelanggaran Kriminal
Aplikasi WBS (Whistle Blower System) Polres Jakbar
Kendala umum yang biasanya dialami oleh masyarakat,untuk melaporkan kejadian atau pun potensi kriminal yang terjadi di lingkungan tempat tinggalnya adalah jarak antara lokasi kejadian dengan pos polisi terdekat, tak jarang tindakan kriminal yang seharusnya dapat dengan cepat dicegah dan teratasi oleh pihak kepolisian, justru terlambat ditangani karena laporan dari masyarakat yang terkendala oleh hal tersebut.

Nah, demi mengatasi masalah tersebut, maka kini bagi Anda masyarakat umum, khususnya masyarakat di DKI Jakarta dan ingin berpartisipasi melaporkan adanya potensi gangguan keamanan, seperti potensi penyebaran narkoba di lingkungan tempat tinggal, perampokan atau hal-hal yang berkaitan dengan tindakan kriminal, dapat dengan mudah melaporkan hal tersebut tanpa harus menelpon atau pun bersusah payah melapor ke pos polisi.

Bagaimana caranya? Cukup dengan melaporkan tindakan kriminal tersebut menggunakan sebuah aplikasi Android yang baru-baru ini (11/12/2015) diluncurkan oleh pihak Kepolisian. Adalah WBS (Wistle Blower System) Polres Jakbar yaitu aplikasi Android unik dan berguna untuk melaporkan (menyampaikan) potensi tindakan pelanggaran kepada polisi, di wilayah hukum Jakarta Barat. Cara menggunakan aplikasi tersebut sangat mudah, para pelapor hanya perlu menuliskan rincian kejadian atau pun potensi pelanggaran kriminal pada pilihan "Kirim Informasi", selain itu pelapor juga dapat melampirkan gambar berupa foto tempat maupun bukti kejadian lainnya. Tak sekedar melapor, pengguna aplikasi ini juga dapat mengetahui letak kantor polisi terdekat, dengan memanfaatkan fitur peta alamat pos polisi terdekat.

Kelebihan lain menggunakan aplikasi WBS Polres Jakbar, para pelapor dapat melapor potensi tindakan pelanggaran kriminal di luar wilayah hukum Jakarta Barat, dimana laporan tersebut nantinya akan diteruskan ke wilayah hukum yang berkaitan dengan laporan si pelapor (khususnya di DKI Jakarta).

Semoga informasi tentang cara mudah melaporkan potensi pelanggaran kriminal dengan aplikasi WBS (Wistle Blower System) Polres Jakbar, dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment

Komentar Dengan Bijaksana, Dan Tidak Mencantumkan Hal-Hal Yang Berbau SARA

Harap Tidak Mencantumkan Link Aktif

 
Top