Apple Tingkatkan Keamanan iOS 9 Dengan Menyematkan 2FA (Two Factor Authentication) - Setelah sebelumnya sukses meluncurkan sistem operasi iOS versi 8.4, perusahaan raksasa Apple tengah menyiapkan rilis terbaru iOS 9 dengan kode Monarch, dimana berdasarkan "bocoran" dari berbagai sumber menyatakan bahwa iOS 9 akan semakin canggih dengan beberapa peningkatan kinerja seperti, lebih cepat, semakin pintar, lebih efisien dan aman.
Apple Tingkatkan Keamanan iOS 9 Dengan Menyematkan 2FA (Two Factor Authentication)
Apple iOS 9 Dengan 2FA (Two Factor Authentication)
Nah, membahas peningkatan kinerja yang akan hadir pada sistem operasi iOS 9, dimana salah satunya berfokus pada keamanan perangkat Apple pengusung iOS 9 maka diketahui bahwa sistem operasi Apple tersebut akan menyematkan sistem keamanan 2FA atau yang dikenal dengan sistem keamanan Two Factor Authentication.

Apa yang membuat produk Apple lebih baik dengan sistem keamanan 2FA pada iOS 9? Jawabannya adalah menjadikan perangkat Apple semakin sulit untuk dibobol. Selain itu, dengan 2FA maka data dan ID pengguna Apple akan semakin aman, karena sistem keamanan ini mampu untuk mencegah tindakan mencurigakan yang terjadi pada perangkat Apple.

Langkah pengamanan dengan 2FA pada iOS 9 akan menerapkan beberapa tahapan untuk mengakses perangkat Apple, yaitu selain proses verifikasi dengan menggunakan password, Apple dengan iOS 9 akan meminta enam digit kode verifikasi pada langkah berikutnya pada saat melakukan login pada perangkat Apple. Ditambahkan pula, para pengguna Apple dengan iOS 9 akan mendapatkan kode verifikasi tersebut dengan dua pilihan, yaitu melalui pesan singkat (sms) ataupun melalui panggilan telepon.

Nah, berkaitan dengan sistem keamanan pada iOS 9, maka berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan sistem keamanan 2FA (two factor authentication) :
  • Selalu mengingat dan menyimpan password secara terpisah dari perangkat Apple Anda.
  • Melakukan pengaturan kode password pada semua perangkat, agar nantinya Anda tak perlu melakukan pengulangan verifikasi, yang tentunya akan merepotkan.
  • Lakukan selalu update pada perangkat Apple Anda melalui situs ataupun tautan resmi.
Nah, bagi Anda yang bertanya-tanya kapan Apple akan merilis iOS 9 tersebut, maka berdasarkan informasi yang berhasil dikutip redaksi Net-Guard dari situs resmi Apple menyatakan bahwa sistem operasi iOS 9 akan mulai dapat dinikmati oleh publik pengguna perangkat Apple secara gratis, pada tanggal 16 September tahun ini.
Advertisement

Post a Comment

Komentar Dengan Bijaksana, Dan Tidak Mencantumkan Hal-Hal Yang Berbau SARA

Harap Tidak Mencantumkan Link Aktif

 
Top