'StageFright' Masih Mengancam Pengguna Android - Anda pengguna smartphone berbasis Android? Bila ya, sebaiknya kini Anda mulai mewaspadai segala aktifitas pesan singkat, khususnya pesan mms (Multimedia Messaging Service) dari smartphone Android milik Anda. Hal tersebut perlu dilakukan, karena baru-baru ini disebutkan bahwa para peretas dapat menyusup ke sistem smartphone Android seseorang hanya dengan sebuah pesan mms, dengan menggunakan celah keamanan yang disebut dengan StageFright.
'StageFright' Masih Mengancam Pengguna Android
'StageFright' Masih Mengancam Pengguna Android
Sebelumnya pada tanggal 7 Agustus lalu, diberitakan dari situs cnet.com celah keamanan pada Android yang disebut StageFright ditemukan oleh sebuah perusahaan keamanan Zimperium, dimana dalam penjelasan ahi kemanan dari perusahaan tersebut, para peretas dapat mengeksplotasi celah keamanan StageFright untuk masuk ke sistem smartphone Android melalui sebuah pesan mms. Parahnya, penyerang tersebut dapat masuk dan mengaktifkan mikropon serta kamera dari smartphone tersebut. Disebutkan pula, bahwa celah kemanan ini mengancam 95 persen pengguna sistem operasi Android versi 2.2 sampai dengan versi 5.1.

Setelah, diumumkannya bahaya celah keamanan tersebut, pihak Google selaku pengelola Android sendiri telah memulai untuk memecahkan masalah celah keamanan StageFright tersebut, hanya saja dilansir dari situs thehackernews.com, setelah diluncurkannya patch guna menutup StageFright, namun berdasarkan hasil eksploitasi yang dilakukan oleh para peneliti keamanan, celah keamanan tersebut masih bisa dieksploitasi, yang menandakan StageFright masih mengancam pengguna Android di seluruh dunia.
Advertisement

Post a Comment

Komentar Dengan Bijaksana, Dan Tidak Mencantumkan Hal-Hal Yang Berbau SARA

Harap Tidak Mencantumkan Link Aktif

 
Top