Belum Berjalan Efektif, Situs Revolusi Mental Jadi Korban Peretasan - Baru-baru ini, Senin (24/8), Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, meluncurkan sebuah situs bertajuk revolusi mental (revolusimental.go.id). Namun, belum sempat berjalan efektif, situs yang ditunggu-tunggu kemunculannya tersebut justru jadi korban aksi peretasan.
Belum Berjalan Efektif, Situs Revolusi Mental Jadi Korban Peretasan
Situs Revolusi Mental
Mengutip pemberitaan dari situs merdeka.com, Rabu (26/8), dikabarkan bahwa situs revolusimental.go.id terkena serangan deface oleh peretas, dimana hingga kini belum diketahui siapa aktor dibelakang "kejahilan" tersebut. Berita ini dibenarkan oleh salah satu pengelola situs dan juga termasuk pegawai Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Achmad Gunawan. Selain itu, pihak ID-SIRTII (Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure) melalui ketuanya, Rudi Lumanto, juga menyatakan kebenaran berita peretasan situs revolusimental.go.id. tersebut.

Situs yang sejak awal peluncurannya menuai banyak kecaman dari para netizen di Indonesia, akibat dari besarnya biaya yang digelontorkan untuk mendanai pembuatan situs revolusi mental, selain itu ramai menjadi perbincangan hangat saat ini, terkait penggunaan CSS (Cascading Style Sheets) dengan tampilan template yang sama persis dengan situs yang pernah diluncurkan oleh predisen Amerika, Barack Obama.

Berdasarkan hasil pantauan Net-Guard hingga sore ini pukul 16.00 WIB (26/8), situs resmi yang mengusung jargon revolusi mental ini tak dapat diakses, serta hanya menampilkan pemberitahuan bahwa situs sedang mengalami masalah.
Advertisement

Post a Comment

Komentar Dengan Bijaksana, Dan Tidak Mencantumkan Hal-Hal Yang Berbau SARA

Harap Tidak Mencantumkan Link Aktif

 
Top