Situs Propam Polri Kena Deface, Peretas Sisipkan Pesan Protes - Dilansir dari berbagai sumber yang memberitakan, pada Senin 17 Agustus 2015, situs resmi milik Propam Polri diserang peretas dengan melakukan deface dengan menanmpilkan pesan protes dalam bentuk gambar meme. 

Berdasarkan isi pesan yang tampil, disinyalir si peretas yang menamakan dirinya sebagai M2404 tersebut ingin memprotes terkait aksi hadang konvoi motor gede (moge) pada sabtu 15 Agustus 2015. Selain itu, pesan lainnya yang juga tampil pada halaman situs Propam Polri, berisi tentang tujuan si peretas yang menjelaskan bahwa  dirinya melakukan aksi deface, sekedar untuk menjadi peringatan terhadap celah keamanan yang dimiliki situs tersebut. Berikut gambar pesan serta peringatan yang sebelumnya tampil di situs Propam Polri.
Situs Propam Polri Kena Deface, Peretas Sisipkan Pesan Protes
Tampilan Aksi Deface Peretas Situs Propam Polri
Hebohnya lagi setelah, sempat diperbaiki situs tersebut kembali di retas oleh penyerang yang sama, dan pesan yang disampaikan berubah menjadi peringatan yang mengungkapkan tentang celah keamanan serta alamat email penyerang tersebut, berikut kutipan beberapa pesan si peretas tersebut:
Salam :) Sekali lagi, peretasan ini bukan lah tindakan perusakan, terbukti dalam waktu kurang dari 12 jam setelah tadi malam saya ubah tampilan web ini, pihak Admin berhasil mengembalikan tampilan website ini seperti semula :) ....
... Jika anda bertanya dimana BUG nya, silahkan bongkar lagi script yang anda pakai sebagai CMS website ini :) ... Saya yakin dan percaya, anda pasti lebih mengerti :) ...Namun jika anda butuh bantuan saya, silahkan hubungi saya di : pemulungelektronik@gmail.com
Namun hingga pukul 10.00 WIB (18 Agustus 2015), aksi deface melalui gambar dan pesan teks tersebut tak dapat lagi tampak, hanya terlihat pesan pemberitahuan yang menyatakan situs Propam Polri "Dalam Perawatan".

situs Propam Polri "Dalam Perawatan"
Tampilan Situs Propam Polri Hingga Pukul 10.00 WIB (18 Agustus 2015)
Advertisement

Post a Comment

Komentar Dengan Bijaksana, Dan Tidak Mencantumkan Hal-Hal Yang Berbau SARA

Harap Tidak Mencantumkan Link Aktif

 
Top